Sabtu, 02 Oktober 2010

Alasan Blackberry Bold 9000 Anda Mati





Mungkin anda pernah mengalami kasus yang sama , yaitu bb9000 anda tiba2 mati atau mengalami keborosan battery yang tiba - tiba ? . kenapa bisa terjadi ? dan apa penyebabnya ? , Anda ingin tahu ? , simak sedikit artikel dan tips dari saya .

1. Jangan sekali-kali memakai charging palsu bermerk abal-abal jika charging pada bb9000 anda rusak , oleh kenapa ? karena charging palsu mengisi secara tidak sempurna , selidik demi selidik adalah charging palsu memiliki arus yang kecil dan memiliki voltase besar , pengisian battery dititik beratkan pada pengedropan voltase untuk memperbesar arus , ini berbanding terbalik pada charging bb yang original alhasil komponen di blackberry anda akan cepat rusak bila dipakai secara terus menerus .

2.Usahakan mengisi battery / charging pada level indikator satu oleh kenapa ? karena bila pengisian batt pada level pengisian lemah atau habis sama sekali akan menyebabkan cepat rusaknya ic ldo ( low drop output )TPS62356 pada tegangan core otak blackberry yang secara langsung mendapat asupan pada tegangan dan arus battery hal ini diakibatkan oleh meningkatnya arus battery secara berlebihan ketika pengisian battery habis total .

3.usahakan mengisi battery pada keadaan offline atau dimatikan untuk mengurangi tekanan arus yang besar pada IC TPS62356 .

Sekarang pertanyaanya apakah IC TPS62356 rusak dapat menyebabkan ponsel bb9000 anda mati?
"iya" karena IC TPS62356 menyuplai tegangan ke otak blackberry sebesar 1,8v otomatis jika rusak akan mengakibatkan tidak tersuplynya makanan ke cpu bb9000 anda .


gambar diatas merupakan data sheets ic tps 62350 -62356
yang dimana :
vi : volt input dari battery
pvin : tegangan masukan
avin : tegangan masukan
pgnd : power ground
fb: feedback tegangan output
aground : ground
en : switch dari ic tps 62356

Sedikit artikel dari saya semoga membantu . keep smart !!

2 komentar:

  1. apakah masih bisa sembuh??? kalo bisa cara nya gmana?

    BalasHapus
  2. nice info boss......makasih..............

    BalasHapus